Visitasi BAN-PT

12 September 2013, 11:16, dibaca 602 kali
Share |

Visitasi BAN-PT Dalam Rangka Re-Akreditasi Program Studi Sarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya


Setelah lama menantikan kunjungan Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka re-akreditasi Program Studi Sarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, pada tanggal 6-8 September 20
13 Assesor BAN-PT telah melakukan visitasi di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya. Kedua Assesor tersebut masing-masing Prof. Dr. I Made Arya Utama, SH., MH dari Universitas Udayana, Bali dan Dr. Dina Sunyowati, SH., M.Hum dari Universitas Arilangga, Surabaya.

Re-akreditasi Program Studi Sarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya dilakukan sehubungan berakhirnya masa berlaku akreditasi sebelumnya pada tanggal 18 Agustus 2013. Secara teknis berkas-berkas terkait akreditasi Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya telah dikirimkan ke BAN-PT pada tanggal 21 Februari 2013 dan terdaftar di BAN-PT serta dinyatakan lengkap dengan nomor tanda terima 35/84/2374/S1/2013.

Pelaksanaan visitasi dilakukan pada tanggal 7 September 2013 yang dihadiri oleh Pimpinan Fakultas, Dosen, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Dalam kesempatan tersebut Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya secara aktif memberi kontribusi dengan kehadiran alumni dari berbagai angkatan, diantaranya H. Eddy Yusuf, SH., MM Ketua IKA FH UNSRI sekaligus Wakil Gubernur Sumsel, H. Mukti Sulaiman, SH., M.Hum (Asisten I Pemprov Sumsel), H. Taufik Rahman, SH (Sekda Kabupaten Muara Enim), H. Shinta Rahardja, SH., SE (Asisten I Pemkot Palembang), H. Syaiful Bahri, SH., MBA (Pengusaha), H. M. Anjapri, SH (Pengusaha), H. Bambang Hariyanto, SH., MH (Ketua Advokat Peradi Sumsel), H. Yuristian Hadinata Marzuki, SH (Pimpinan Pondok Pesantren), H. Bahrul Ilmi Yacub, SH., MH., CGL (Ketua Advokat AAI Sumsel), Furqon, SH (Connoco Phillips) dan masih banyak lagi alumni yang ikut hadir dalam pertemuan dengan Assesor.
Antusiasme dan apresiasi alumni yang hadir memberikan penilaian tersendiri bagi Assesor. Dalam kesempatan tersebut Dr. Dina Sunyowati, SH., M.Hum selaku Assesor, mengingatkan bahwa peran alumni terhadap almamater tidak hanya dibidang fisik (non akademik) tetapi juga bidang akademik, seperti memberikan pelatihan, menjadi pembicara tamu/narasumber dalam berbagai kegiatan ilmiah.

Semoga penilaian Assesor terhadap kemajuan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya baik di Bidang Akademik, Bidang Kepegawaian dan Keuangan, serta Bidang Kemahasiswaan dan Alumni akan meningkatkan peringkat nilai akreditasi Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya untuk masa yang akan datang.




Send Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion